Sabtu, 26 Juli 2008

Membuat read more pada blog

Hallo temen² rasanya ngga adil ya kalo aku ini cuman tau sendiri atau ngerti sendiri,,,, tanpa disadari ternyata bukannya aku yang mau tau sendiri tapi aku lebih dulu tau,,,,hehehehehe temen²nya sih ga mau pada belajar,,,wakwakwak sowry jas kitink..... buat temen² khususnya temen² seperjuangan di kampus IKMI Cirebon aku mau kasih caranya nih biar tampilan pada blogger bisa ada tulisan selengkapnya atau yang biasa di sebut dengan read more..... aku juga pertamanya ga ngerti apa itu kode html dan sampe sekarang pun aku belum tau betul dan belum hapal betul apa itu kode² html,,,, tapi seengganya aku "agak" paham dengan kode html meskipun ntu sedikit,,,hehehehehe :D
aku juga ga begitu ujug² bisa,,,, tapi itu ada prosesnya, aku tertarik pada sebuah blog yang nampilin macam² tips begitu juga trik² untuk menghias blog kita,,,, mulai dari situ aku kepingin belajar,,, aku pingin belajar gimana caranya menghias blog dan lain sebagainya,,,wot eper lah,,, kata orang sunda ngomong mah,,,xixixix ( peace awh klo ada orang sunda yang ngebaca,,,,xixixixix jas kitink ) nah dari rasa penasaran itu aku mulai deh cari² cara buat ngehias blog aku,,,,, eh ketemulah sebuah blog yang allhamdulillahnya semua tips dan triks nya lengkap,,, yaitu "kolom-tutorial.blogspot.com" meskipun url ntu aku dapetin bukan dari search engine tapi dikasih ama temen,,,xixixixixi
yowdah lawh ga usah berpanjang lebar..... langsung aja iia kita masuk ke tips dan triknya,,,,

temen² pasti seengganya juga tau dan lumayan paham kan tentang kode html.... kode html ini juga sering di pake di friendster koq,,,, di tips ini banyak sekali menggunakan kode² html,,,,,
dah lah langsung aja kecaranya ya,,, pusing dulu ntar klo dengerin aku dongeng aja,,,,xixixixi
nih tips n triknya,,,,

pertama² pastinya temen² kudu dah log in dulu ke blogspotnya klo belum klik dulu disini
nah klo dah masuk ke kontrol panel langsung kita pilih manage: Pengaturan trus ke menu Format trus di paling bawah ada tulisan Tamplate Posting nah temen temen copy aja kode html yang ada di bawah ini

<span class="fullpost">


</span>

dan terus paste-in di text box yang ada di Template Posting tadi trus simpan deh hasilnya,,,


nah langkah selanjutnya adalah menggantikan kode html yang ada di format tata letak,,,,
langkah pertamanya kita masuk ke tab Tata Letak terus pilih Edit HTML, tapi inget jangan sampe lupa kita kudu download full tamplate dulu biar barangkali ada kesalahan kita ga usah repot² lagi, oia satu lagi beri tanda centang atau cecklist pada kotak disamping tulisan Expand Widget Template nah tunggu dulu sesaat ketika prosesnya sedang berlangsung,,,,
setelah semua terproses temen² cari kode html di bawah ini


<div class='post-body'>

setelah itu copy kode Html yang ada di bawah ini,dan paste di bawah kode tadi

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>

<style>.fullpost{display:inline;}</style>

<p><data:post.body/></p>

<b:else/>

<style>.fullpost{display:none;}</style>

Kemudian lihat bagian bawah sehingga terlihat kode berikut ini :

<p><data:post.body/></p>

setelah itu copy kode Html yang ada di bawah ini,dan paste di bawah kode tadi

<a expr:href='data:post.url'>Read More......</a>

</b:if>

Lalu klik tombol Save Template
trus selesai dewh....heheheh


Cara Posting Artikel :

Klik menu Posting trus pilih menu Edit HTML
maka secara otomatis tampak kode yang telah kita setting tadi,, yaitu :

<div class="fullpost">


</div>

Tuliskan artikel yang ingin tampak pada blog sebelum kode yang ada di bawah kode ini:

<div class="fullpost">

Terus tuliskan sisa artikel yang ingin di tulis setelah kode di atas dan sebelum kode yang ada di bawah :

</div>

Terus tinggal klik aja mempublikasikan posting
selesai deh
lalu kita bisa lihat hasilnya setelah berhasil terposting,,,,

Selamat mencoba ya teman².... semoga berhasil dan artikel ini bermanfaat,,,,

Oia aku juga mo berterimakasih buat kolom-tutorial.blogspot.com, because it source,,,,,dan juga temen² yang udah ngunjungin web blog aku,,,heheheh babay,,,, sampe ketemu di postingan aku selanjutnya.....

Tidak ada komentar: